30 April 2012

Cara membuat Blog di WordPress dan Blogspot

Cara membuat Blog di WordPress dan Blogspot

Cara Membuat BlogTutorial atau Cara Membuat Blog di WordPress dan Blogspot.Cara membuat sebuah blog yang mudah dan gratis adalah dengan menggunakan WordPress dan Blogspot.
Ada banyak sebenarnya Cara Membuat Blog. Kamu tinggal pilih mau pake yang gratisan atau bayar.Seperti Blog Berita Terbaru ini menggunakan Platform WordPress tapi dengan hosting sendiri alias bayar, tapi kalau ingin belajar dulu mending pilih yang gratisan seperti di WordPress.com atau blogspot.com, untung ruginya tetep ada namun kalau tujuannya untuk belajar dulu ya gpp gak bayar kok nanti kalau udah bisa baru pindah yang bayar kalau memang ingin serius.

Tutorial atau Cara Membuat Blog di WordPress

Nah berikut adalah Cara Membuat Blog di WordPress, platform wordpress memang sangat terkenal untuk sebuah blog sebenarnya banyak platform lain namun yang paling gampang dan enak untuk di modifikasi yaitu wordpress, keuntungan menggunakan wordpress yaitu kalau kamu ingin lebih lanjut mendalami dan siap dengan hosting yang berbayar, nantinya kamu akan sudah terbiasa dengan interface admin, plugin serta theme karna di wordpress.com sama persis nantinya kalau menggunakan self hosting berbayar dan menggunakan wordpress platform, seperti blog saya ini.untuk lebih lanjut silahkan download tutorial cara membuat blog di WordPress DOC ini, kamu bisa baca-baca secara ofline dan kalau udah paham tinggal daftar di WordPress.com.

Tutorial atau Cara Membuat Blog di Blogspot

Blogspot adalah sbuah layanan blog gratis dari Google mereka mempunyai platform yang berbeda dengan wordpress dan tentu Tutorial atau Cara Membuat Blog disini berbeda dengan di wordpress.Blogspot sudah menyiapkan segalanya untuk kamu dari theme atau tampilan sampai widget-widget untuk keperluan mempercantik blog kamu.tampilan pun bisa kamu download sendiri dimana mana sesuai selera dan tinggal masukan sendiri kedalam editor HTML dalam admin panel.Jika kamu ingin lebih memilih bikin blog di blogspot silahkan download Tutorial atau Cara Membuat Blog di Blogspot Powerpoint(step by step) ini dan jangan lupa kamu mesti punya akun google dulu.

Tentang Cara Membuat Blog

Tulisan ini mudah-mudahan berguna bagi semua yang ingin mempunyai blog sendiri.cara diatas pernah saya gunakan dua dua nya sehingga saya bisa memilih mana yang lebih baik dan cocok untuk saya.kalau saya pribadi lebih cocok menggunakan wordpress karna setelah belajar mengoperasikan admin wordpress saya berlanjut mencari domain www sendiri kemudian mencari hosting berbayar dan akhirnya terjun aktif ngeblog dan terlihat lebih profesional, jadi ada baiknya belajarlah keduanya supaya bertambah ilmu dan wawasan mengenai blog. sekian dari saya . Happy Blogging

1 komentar:

Anonim mengatakan...
30 April, 2012

thanks gan :3

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...